Arief Muhammad Jadi Duta Nasi Padang, Dapat Panggilan Datuk

Berita Viral

Youtuber dan influencer Arief Muhammad telah ditunjuk sebagai duta Nasi Padang oleh pemerintah daerah provinsi Sumatera Barat. Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menyerahkan kepada Arief yang telah resmi menjadi duta besar Nasi Padang itu, piagam penghargaan dan pengumuman selempang di sekelilingnya.

Sebagai Duta Nasi Padang, tugas Arief tidaklah mudah. Ada rasa bangga sekaligus beban yang ia rasakan. Pasalnya, Audy menantang Joinaldy Arief untuk terus mempromosikan hal-hal positif dari Sumbar.

Hari ini saya resmi menjadi duta padi. Bangga sekaligus beban.. karena di penghujung acara, Abang tantang @joinaldy untuk terus mempromosikan Sumbar ke depannya,” tulis Arief di Instagram, Jumat, 20 Mei 2022.

Namun, Arief memberikan respon menggantung yang membuat banyak orang semakin penasaran bagaimana tanggapannya terhadap tantangan Audy Joinaldy. Saya akan menjawab tantangan ini dengan komitmen terbuka…” tulisnya.

Arief datang ke Padang sejak Selasa 17 Mei 2022 mengikuti undangan Audy Joinaldy. Hari ini Arief bertemu langsung dengan Audy Joinaldy dan disambut dengan hangat. Alhamdulillah perayaan hari ini selesai. Bangga dan terharu dengan sambutan luar negeri dari Pemprov Sumbar, khususnya Wakil Gubernur, Saudara @joinaldy. Mulai dari tarian penyambutan, pencak silat, hingga makan bajamba,” tulisnya.

Suami Tiara Pangestika juga mendapat gelar Datuk Putiah Alam saat datang ke Wisata Budaya Rumah Gadang Sungai Baringin. “Arief Muhammad Datuak Putiah Alam,” tulisnya pada Rabu, 18 Mei 2022. Datuk merupakan jabatan tertinggi dalam budaya dan adat Minangkabau yang dianugerahkan kepada salah seorang tetua adat untuk menjadi pemimpin Vol.

Selain dihibur Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dan Bupati Tanah Datar Eka Putra, Arief Muhammad mendapat kesempatan langka untuk berfoto di puncak Menara Jam Gadang. Arief dan timnya berhasil membuat iri warganet dengan foto dari atas menara ikonik kota Bukittinggi, berhiaskan pemandangan indah dan sejumlah warga sekitar. “Kalau bilang salah, kalau harus foto dengan jam tangan gadang, lihat ke luar.. berarti ya,” tulis Arief pada Kamis, 19 Mei 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.