Belasan Remaja Ditangkap Saat Hendak Balapan Liar Di Tangerang Selatan

Berita Viral

Polisi pada Sabtu pagi (4/9/2022) menangkap belasan remaja yang terlibat aksi balap liar di Jalan Graha Raya Parigi, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Penangkapan dilakukan saat polisi melakukan patroli rutin untuk mencegah Sahur di Jalan (SOTR). Sesampainya di TKP, polisi melihat belasan remaja itu sudah selesai berlarian dan membubarkan diri.

Saat tim patroli datang, mereka langsung bubar. Gelang es polisi untuk menangkap 15 pelaku,” kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Dimas Aditya dalam keterangannya.

Prosedurnya terdiri dari melakukan konvoi dengan sepeda motor. Polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni 7 unit sepeda motor Kawasaki Ninja. Kemudian 5 unit sepeda Suzuki Satria dan 4 unit sepeda Yamaha Fizr.

Puluhan remaja kemudian diamankan di Mapolres Pondok Aren untuk ditahan.

panggilan orang tua
Kemudian mereka sidik jari dan orang tuanya, guru sekolah, ke RT/RW dan Kelurahan, tempat tinggal belasan remaja itu. Selain itu, anak-anak dikirim kembali ke orang tua mereka untuk banding.

Bimas akan menjenguk para pelaku balapan liar di rumahnya. Didampingi RT, RW dan tokoh masyarakat agar tidak mengulanginya lagi. Sehingga peran masyarakat dalam lingkungan juga terletak pada pemuda,” kata Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published.