Cerita Anggota Pramuka Jadi Relawan Arus Mudik di Kalimalang: Bekerja Ikhlas Tanpa Pamrih

Berita Viral

Sejumlah anggota Pramuka terlihat di pos jaga di Posko Pengamanan Mudik, Sumber Artha, Kalimalang, Bekasi, Kamis (28/4/2022).

Bersama beberapa anggota TNI, Polri, Dishub dan relawan, Anda bertugas mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Salbiyah, 17 tahun, anggota pramuka SMK Patriot Bekasi mengaku baru pertama kali membantu arus lalu lintas di Posko Sumber Artha.

Dia mengatakan alasan untuk menjadi sukarelawan adalah karena dia ingin mendapatkan pengalaman baru dan pekerjaan sosial.

Ini adalah hari pertama dan tahun membantu arus lalu lintas di sini. Karena ini pengalaman baru saya, saya berharap bisa saling membantu dengan petugas di sini,” kata Salbiyah kepada Suara.com dari Posko Pengamanan Mudik Sumber Artha, Kamis malam.

Menurut penuturannya sendiri, bekerja di posko merupakan pengalaman pertamanya, meski tidak bisa mencuri uang.

Karena dia berniat untuk membantu orang lain. Apalagi di bulan Ramadhan.

Kami tidak dibayar di sini karena semua anggota Pramuka yang melayani di sini adalah sukarelawan sejati. Alhamdulillah kami mendapat makanan dan minuman. Makanya kami ingin saling membantu di sini, apalagi setahun sekali,” ujarnya kepada Salbiyah.

Gadis berkacamata ini mengatakan, orangtuanya tidak mempermasalahkan dia bertugas di posko. Karena ada pernyataan persetujuan dari orang tua, maka diperbolehkan.

Orang tua saya tidak masalah asalkan kegiatannya positif. Yang penting orang tua bilang hati-hati,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.