iba di Kampung Halaman Pemudik Sebaiknya Langsung Beristirahat

Berita Ekonomi

Sudah sampai di tempat tujuan alias kampung halaman tercinta? Bagi yang sudah tiba di rumah mertua atau orang tua, Prof Tjandra Yoga Aditama, Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, membagikan tips kesehatan untuk para traveller.

Pertama, para pemudik yang baru tiba di kampung halaman, terutama setelah menempuh perjalanan berjam-jam, disarankan untuk beristirahat sebelum melakukan aktivitas lain di kampung halaman.

Jangan jalan-jalan sekarang, masih ada beberapa hari lagi di kampung halaman, istirahat dulu biar fresh baru move on,” kata Tjandra.

Ia mengingatkan, beberapa orang, meski sudah dua tahun tidak mudik, harus tetap melakukan aktivitas secara seimbang sehingga mendengarkan aktivitas yang dilakukannya. Perhatikan juga waktu tidur Anda agar tetap terjaga dan hindari begadang karena sudah lama tidak bertemu teman dan keluarga.

Kedua, mungkin yang memiliki penyakit tertentu dan perlu minum obat secara teratur, ingatlah untuk minum obat sesuai petunjuk dokter. Di sisi lain, jika Anda memiliki masalah kesehatan di kota asal Anda, segera hubungi petugas kesehatan terdekat.

“Ingat, pemudik akan mengalami refluks, yang bukan tidak mungkin, padat dan berat, membutuhkan fisik yang baik,” kata Tjandra, Sabtu (30/4/2022), mengutip Antara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.