Lantunan Selawat Sambut Kedatangan Jenazah Eril di Gedung Pakuan

Berita Viral

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tiba di gedung Pakuan di Bandung. Keluarga yang melakukan pengajian menyambut kedatangan putra pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Rombongan yang membawa jenazah tersebut memasuki lalu lintas WIB pada pukul 20.00 WIB di lokasi pemakaman. Lantunan salawat terdengar menggema.

Ridwan Kamil bersama istri Atalia Praratya Ridwan Kamil dan adik almarhum Camillia Laetitia Azzahra langsung menuju ke gedung Pakuan.

Peti mati dari ambulans dibawa ke ruang tamu gedung Pakuan oleh beberapa anggota polisi dan TNI. Di dalam, rombongan yang membawa jenazah Eril disambut keluarga dan tamu yang sudah menunggu.

Acara tersebut biasanya digelar dengan menggelar doa tertutup dan doa bagi jenazah. Ridwan Kamil akan memimpin salat jenazah bersama keluarga dan kerabat dekatnya.

Informasi yang dikumpulkan diharapkan dapat tersedia bagi mereka yang ingin mengkremasi jenazah dengan pengaturan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai pukul 23.00 WIB.

Pemakaman Eril berlangsung pada Senin (13 Juni). Ridwan Kamil beserta rombongan dijadwalkan berangkat sekitar pukul 09.00 WIB dari Gedung Pakuan menuju kawasan Islamic Family Center di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Prosesi pemakaman akan dilakukan mulai pukul 11.00 WIB bus hingga selesai. Warga atau undangan diharapkan sudah berada di lokasi pemakaman sebelum pukul 10.00 WIB.

Sedangkan orang lain yang ingin berziarah diperbolehkan datang setelah pemakaman atau sekitar pukul 12.00 WIB.

Akses makam akan diberikan setelah acara berakhir, ziarah makam dapat dimulai setelah pukul 12.00 WIB,” kata Erwin Muniruzaman, juru bicara keluarga gubernur, dalam keterangan pers yang diterima.

Sebelumnya diberitakan, jenazah Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 15.45 WIB, setelah diterbangkan dengan pesawat dari Swiss sejak Sabtu (6 November).

Elpi Nazmuzzaman yang juga mewakili perwakilan keluarga Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian, penanganan dan pemulangan jenazah Eril.

Terima kasih kepada semua pihak terutama Bapak Presiden Joko Widodo beserta jajaran Kemlu yang telah membantu kami dan keluarga mulai dari tahap pencarian hingga pengurusan dan pemulangan jenazah,” kata Elpi.

Terima kasih juga kepada Geraldine Beldi, seorang guru di Bern, yang pertama kali menemukan Eril di Aare.

Menteri B Bandara Soekarno-Hatta tampak sejumlah pejabat menyampaikan belasungkawa, antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Negara BUMN Erick Thohir, Masundaster Kültur Muhadjir Effendy, dan Ketua Umum PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.