Mahfud MD Minta Kejagung dan Polri Maksimalkan Penuntasan Kasus Mafia Minyak Goreng

Berita Ekonomi

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD meminta Kejaksaan Agung dan kepolisian untuk bertindak semaksimal mungkin dalam menyelesaikan kasus mafia minyak nabati.

Kami terus mendorong langkah Kejaksaan Agung untuk menegakkan hukum sesuai kewenangannya,” kata Mahfud MD dalam diskusi daring untuk publikasi politik Nationalendon. 11 Juli 2022.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Ia mengatakan, Jaksa Agung selalu berkoordinasi dengan Departemen Koordinator Politik Hukum dan Keamanan setiap kali mengambil tindakan hukum, terutama jika itu terkait dengan kontroversi. Tugas kejaksaan dan kepolisian adalah memproses pelanggaran hukum pidana yang diputus oleh pengadilan.

Sebelumnya Burhanuddin Muhtadi, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, hasil polling menunjukkan 80,3 persen dukungan Presiden Joko Widodo kepada Kejaksaan Agung untuk memecah situasi pangan.

2/ Hasil survei menunjukkan 34,6 persen sangat mendukung asumsi Kejaksaan Agung dalam memberantas mafia minyak goreng, 60 persen menegaskan, 2,3 persen tidak mendukung, dan 0,6 persen tidak mendukung.

Burhanuddin mengatakan, 77,6 persen masyarakat meyakini Kejaksaan Agung mampu menuntaskan kasus korupsi minyak goreng.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Survei Nasional Indikator Politik Indonesia mulai mengumpulkan data pada 16-24 Juni 2022. Populasi dari sensus ini mencakup semua warga negara Indonesia yang berhak memilih dalam pemilihan umum, yaitu tertentu yang berusia 17 tahun ke atas dan telah menikah.

Dalam survei ini, basis sampel adalah 1.200 orang, dengan responden terpilih yang diwawancarai secara langsung oleh pewawancara terlatih.

Pengambilan sampel hasil survei indikator dilakukan sesuai dengan prosedur pengambilan sampel multi-tahap, di mana sampel dari semua negara bagian federal didistribusikan secara proporsional. Dengan asumsi metode pengambilan sampel acak sederhana, ukuran sampel dasar 1.200 memiliki toleransi kesalahan sekitar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.