Menlu dan Menhan AS Bakal Ke Kiev, Ukraina Harap Dapat Bantuan Senjata

Berita Ekonomi

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan Menteri Pertahanan AS Lioyd Austin akan mengunjungi ibu kota, Kyiv. Zelensky berharap kunjungan ini akan memberinya senjata untuk menangkal Rusia.
Seperti dilansir AFP, Zelenskyi mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan AS akan mengunjungi Kyiv pada Minggu (24 April 2022). Tepat tiga bulan setelah dimulainya invasi Rusia ke Ukraina.

Pejabat Amerika akan datang mengunjungi kami besok; Saya akan bertemu dengan Menteri Pertahanan (Lloyd Austin) dan Antony Blinken,” katanya kepada wartawan, Sabtu (23 April).

Kemudian, Reuters melaporkan, Zelensky mengatakan Ukraina berharap mendapatkan senjata berat dengan memukulnya. Pengiriman senjata berat sangat penting bagi Ukraina untuk menaklukkan wilayah yang dikuasai Rusia.

Dia mengatakan bahwa sangat penting bagi Ukraina untuk mendapatkan lebih banyak senjata.

Segera setelah kami memiliki (senjata lebih), segera setelah kami memiliki cukup, percayalah, kami akan segera merebut kembali ini atau itu daerah yang diduduki sementara,” katanya kepada wartawan.

Besok kami akan membahas daftar pasti senjata yang penting bagi kami dan kecepatan pengirimannya,” katanya.

Kami mengharapkan itu. Kami ingin memiliki…senjata berat yang kuat,” katanya.

Sambil menahan air mata, dia mengatakan dia berbagi rasa sakit yang dirasakan oleh orang-orang Ukraina yang kehilangan anak-anak dalam perang. Delapan orang tewas dalam serangan roket hari Sabtu di kota Odessa, termasuk Art yang berusia tiga bulan.

Dia mengatakan Sabtu adalah salah satu hari paling sulit bagi pasukan Ceko yang mengepung Mariupol dan bahwa Kyiv menawarkan Moskow kesepakatan barter untuk mengamankan pembebasan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.