Persiapan Formula E Rampung Akhir Mei, Mobil Balap Bakal Konvoi Keliling Monas

Berita Sport

Komite Eksekutif Formula E masih mempersiapkan balapan mobil listrik. Semua persiapan diharapkan selesai pada akhir bulan ini.

Ketua Komite Eksekutif Formula E Ahmad Sahroni mengatakan mobil dan suku cadang telah dikirim dan pengemudi akan tiba di Jakarta.

“Sebentar lagi selesai sempurna, perkiraan tanggal 29-30 Mei selesai,” kata Sahroni kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).

Sahroni mengatakan, setelah kedatangan pembalap, sesi foto akan dilakukan dua hari sebelum balapan. Anda juga akan memimpin konvoi melalui kawasan Monas.

Tanggal 2 Juni kami ada kegiatan untuk sesi foto dan sedikit permainan di Monas bersama para driver,” jelasnya.

Politisi NasDem itu juga mengatakan, para pebalap Formula E dijadwalkan tiba di Jakarta pada 28 Mei mendatang. Namun, mereka tidak akan melakukan uji coba lintasan di Sirkuit E-Prix Internasional Jakarta di sekitar JIEC Ancol, Jakarta Utara.

Kedatangan para pengemudi pada 28-29 Mei,” ujarnya.

Baca Juga : nonton film sub indo disini

Sahroni mengatakan para pembalap akan segera balapan nanti pada 4 Juni. Namun, dia mengatakan mereka berlatih di simulator di tempat latihan masing-masing.

Mereka tidak menguji trek, mereka hanya bermain. Anda bermain di simulator. Sekarang pembalap Formula E berbeda dengan Formula 1,” jelasnya.

Pasalnya, kata Ketua Komisi III DPR RI itu, lintasan Formula E biasanya dibuat hanya dalam waktu singkat di tengah kota. Berbeda dengan Formula One (F1) yang lintasannya permanen.

“Formula E karena sirkuit kota, sirkuit mereka rata-rata semua baru, jadi mereka bermain di simulator. Tidak seperti F1, F1 semua negara sirkuit sudah ada sirkuitnya,” ujarnya.

Juga, hari ini, Minggu (22 Mei), mobil untuk balapan nanti tiba. Sahroni mengatakan pengiriman mobil untuk balapan ini akan dilakukan secara bertahap hingga 24 Juni. Sebanyak 22 mobil dari 11 tim dikirim.

Hari ini kita mendapatkan mobil pendukung untuk 4 Juni, seperti yang Anda lihat hari ini 15 truk, besok akan lebih hingga 24 Juni, ”kata Sahroni.

Mobil yang tiba kemudian di-controller lized. Selain itu, mobil baru akan dibuka pada 27 Juni di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta Utara.

Ini perlu ditempatkan dan diperiksa lebih lanjut oleh bea cukai. Setelah itu, setelah semuanya masuk, kami akan bongkar sekitar tanggal 27 (Mei) di Ancol,” jelasnya.

Namun, mobil itu tidak tiba dalam keadaan utuh saat dikirim. Pengiriman berlangsung sepotong demi sepotong dalam bentuk suku cadang.

Kemudian, saat balapan semakin dekat, mobil dirakit oleh masing-masing tim.

“Belum utuh jadi bodinya sobek-sobek, bannya sendiri, karena kalau full, full jadi susah, jadi sobek-sobek,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.