Tinjau Stasiun Semarang Poncol, Ganjar: Arus Balik Aman dan Lancar

Berita Ekonomi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi Stasiun Semarang Poncol untuk melihat langsung kondisi refluks yang masih berlangsung hingga saat ini. Ganjar mengatakan, pelaksanaannya tertib dan berjalan dengan baik.

“Hari ini kita cek keretanya lumayan bagus, rapi, tidak ramai. Artinya, semuanya terkelola dengan baik. Refluks masih terasa, semuanya lancar, kami senang,” kata Ganjar di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah, Senin (9/5).

Ganjar menambahkan, puncak arus balik di Stasiun Semarang Poncol terjadi pada Minggu kemarin (8 Mei) dengan jumlah keberangkatan 5.000 orang.

Lebih lanjut, Ganjar mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan kewaspadaan semua pihak yang terlibat dalam kelancaran dan keamanan selama libur Idul Fitri di Jawa Tengah.

Teman-teman kabupaten dan kota juga ikut menjaga, dinas kesehatan standby, pariwisata terpantau di sana, alhamdulillah bisa jalan,” kata Ganjar.

“Kalau ada kasus yang tidak bisa diselesaikan, mungkin salah kami, bisa juga karena petugasnya tidak disiplin, maka kami mohon maaf. Tapi secara keseluruhan, mereka secara umum bagus,” lanjut Ganjar.

Ganjar kemudian menghimbau kepada masyarakat yang masih mudik dari Jawa Tengah untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, dalam beberapa hari terakhir, efektivitasnya telah dikejutkan oleh berita hepatitis akut pada anak-anak.

“Tetap di rumah sekarang, jangan terburu-buru. Pemerintah mengizinkan. Jaminan saya adalah bahwa prosesnya masih tertunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.